▲ ZARSISNIZAR: AKU TAK AKAN MENYERAH

AKU TAK AKAN MENYERAH

AKU TAK AKAN MENYERAH














Sebuah kalimat yang mengesankan penuh keberanian yang aku tuliskan malam ini dengan otak kiri berpindah ke kanan dan otak kanan berpindah ke kiri.
Apapun definisinya aku tak akan menyerah untuk tetap menulis sebuah artikel yang sebenarnya menceritakan tentang aku, pemuda yang ingin mendedikasikan ilmu pengetahuannya ke Papua jika kelak terpilih sebagai finnalis salah satu ajang top trend otomotif se-Asia Pasific. Disana insya allah, ingin sekali aku berbagi ilmu kepada anak-anak sekolah dasar yang pada intinya "Belajar yang giat, belajar yang sungguh-sungguh untuk masa depan cerah".
Terinspirasi oleh Bapak Nelson Mandela yang menyatakan "Pendidikan adalah sebuah senjata yang paling ampuh untuk mengubah suatu bangsa". Yap begitulah menunjang pendidikan di Indonesia sekarang sangatlah miris dan paling mahal didunia.

Aku bersyukur senantiasa pernah bodoh, pernah alay, pernah juga nakal. Namun alangkah baiknya menjadikan sebuah kesalahan menjadi sebuah definisi kebaikan. Karena pada dasarnya jika kita memilih untuk benar, maka kita tak akan pernah tahu asal usul dari sebuah kesalahan. Contohnya dalam memakan buah mangga yang matang dan manis kita tak pernah memakan kulitnya tapi sebaliknya, kita memilah daging yang manis untuk dimakan.
Pernahkah kalian pikir, kenapa kita tidak memilih kulitnya untuk dimakan?
 
Hal yang salah bukan? 
Menurutku tidak..

Memakan kulitnya adalah sebuah penemuan, adalah sebuah pembenaran dari awal sebuah kesalahan. Seperti apa yang dikatakan oleh Einstein "Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning".
Pusing ya? Kalo pusing makan saja buah mangga sama kulitnya biar beres wkwk
  
Jumat, 08 April 2016
Beberapa hari lagi menuju penutupan voting, denting waktu yang sangat tipis untuk membuat artikelku menjadi terbaik se-Indonesia dan melakukan petualangan kemanusiaan tanpa pamrih.
Jika suatu hari kalian melihat catatan kecilku ini, tolong doa kan agar pendidikan di Indonesia bisa lebih baik kedepannya. Aminnn..

1 komentar:

Copyright © ▲ ZARSISNIZAR Urang-kurai